9 Situs Affiliate Marketing Indonesia dengan Komisi Besar

Situs Affiliate Marketing Indonesia - Affiliate marketing adalah salah satu cara ampuh untuk menghasilkan uang dari blog. Cukup dengan menempelkan link referal, pemilik blog bisa memperoleh komisi yang menggiurkan.

Affiliate marketing sendiri kini bukan hal yang aneh. Di Indonesia ada banyak situs yang menyediakan program afiliasi yang bisa diikuti siapa saja secara gratis. Jika ingin mencobanya, berikut adalah beberapa situs affiliate marketing Indonesia dengan komisi besar.

Situs affiliate marketing Indonesia terbaik dengan komisi besar

1. Lazada Affiliate Program

Lazada adalah situs e-commerce terbesar di Asia Tenggara, dengan market di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Tidak hanya menawarkan beragam produk dengan harga terjangkau, Lazada juga memiliki program afiliasi yang bisa diikuti siapa saja.

Dengan mengikuti Lazada Affiliate Program, pemiilik website/blog dan sosial media bisa mempromosikan berbagai produk di Lazada dengan imbalan komisi hingga 10%.

Lazada pun menyediakan berbagai tools marketing, seperti banner, link unik, dan script yang bisa disematkan di blog atau sosial media. Selain itu tersedia pula dasbor khusus affiliate merketer untuk memantau laporan afiliasi secara real-time.

2. BliBli Affiliate

Situs e-commerce lokal lain yang juga menyediakan program afiliasi adalah BliBli. Program afiliasi ini bisa diikuti siapa saja, mulai dari pemilik website, blogger, youtuber, influencer, situs perbandingan harga, atau situs review yang memenuhi syarat dan ketentuan.

Melalui BliBli Affiliate, pengguna bisa mendapatkan komisi hingga 4% untuk setiap penjualan yang dilakukan melalui link afiliasi BliBli. Komisi nantinya akan dibayarkan setelah mencapai minimum komisi Rp500.000.

Enaknya lagi, layanan ini juga memiliki cookies yang berlaku selama 30 hari. Jadi meski tidak melakukan pembelian saat itu juga, pemilik link afiliasi masih bisa mendapatkan komisi untuk pembelian pengunjung selama 30 hari ke depan.

3. Shopee Affiliates Program

Shopee Affiliates Program adalah layanan afiliasi yang terbuka untuk buyer dan seller yang terdaftar di Shopee. Bagi buyer, hal ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk-produk yang dijual melalui Shopee.

program afiliasi Shopee

Cara daftar program afiliasi Shopee Indonesia pun sangat mudah dan bisa dilakukan hanya dengan memiliki akun sosmed aktif, tanpa perlu memiliki blog atau website. Bila disetujui, affliate marketer Shopee bisa memasarkan semua barang valid dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.

Besar komisi yang diterima mencapai 10% tergantung barang yang dibeli melalui link referal masing-masing affiliate marketer. Minimal penarikannya pun sangat kecil, hanya Rp10.000 saja, dan bisa dilakukan setiap minggu.

4. Tokopedia Affiliate

Tokopedia Affiliate adalah program afiliasi lain yang juga datang dari situs e-commerce terbesar di Indonesia. Dengan program ini, siapa saja yang memiliki sosial media yang aktif bisa mempromosikan berbagai produk Tokopedia dengan imbalan yang besar.

Sama seperti Shopee, pendaftar hanya perlu memiliki akun sosial media yang aktif saja untuk memulai, tidak peduli berapa banyak folllowers-nya. Selain itu komisi rata-rata yang bisa didapat pun tidak jauh berbeda, antara 5-10% tergantung kategori produk.

Menariknya, Tokopedia juga memberikan imbalan komisi tambahan Rp50 per kunjungan link afiliasi. Jadi meski pengunjung tidak melakukan transaksi, affiliate marketer tetap mendapatkan imbalan untuk trafik yang berhasil mereka datangkan.

5. Program Afiliasi Mitra Bukalapak

Mitra Bukalapak adalah salah satu program yang memungkinkan siapa saja untuk memulai usaha rumahan dengan menjadi agen pulsa dan kuota internet, agen PPOB, serta menjual sembako dan barang-barang lain tanpa warung atau stok sendiri.

Program Afiliasi Mitra Bukalapak sendiri berbeda dengan program afiliasi lainnya karena di sini komisi didapat bila berhasil mendaftarkan orang lain untuk menjadi Mitra Bukalapak, bukan dengan menjual produk Bukalapak.

Komisinya sendiri lebih menguntungkan tergantung jumlah Mitra yang berhasil didaftarkan melalui link referal kita, seperti terlihat pada tabel berikut.

Program afiliasi mitra bukalapak

6. Zalora

Zalora adalah situs online store lokal yang fokus pada produk-produk fashion dan lifestyle. Jika memiliki akun sosmed atau website seputar niche tersebut, maka menjadi Partner Zalora bisa jadi pilihan.

Dalam mempromosikan produk, setiap Partner akan dilengkapi dengan berbagai tools promosi seperti banner, deeplnk, product feed, hingga voucher. Komisi yang diberikan mencapai 6% untuk pelanggan baru, dan 4% untuk pelanggan lama.

Bagi pegiat sosmed yang memiliki banyak followers, ada program afiliasi menarik bernama Community Influencer Program. Influencer yang lolos seleksi nantinya bisa mendapatkan komisi flat 5%, atau menukarnya dengan cashback sebesar 7%.

7. Traveloka Affiliate

Bagi yang memiliki akun sosmed atau blog yang sering membahas masalah traveling , Traveloka menyediakan program afiliasi yang pas.

Dengan Traveloka Affiliate, siapa saja bisa merekomendasikan tempat wisata, tiket pesawat, akomodasi, serta berbagai macam atraksi dan mendapatkan komisi yang menarik. Setiap layanan mereka dilengkapi dengan foto berkualitas tinggi serta review asli dari mereka yang sudah mencobanya.

Tarif yang ditawarkan untuk masing-masing layanan pun sangat kompetitif, sehingga tetap menarik untuk pengunjung yang tertarik dengan review di blog atau akun sosmed kita.

Bila masih kurang yakin, Traveloka menyediakan konten dalam bahasa Inggris, Thailand, Vietnam, dan Malaysia juga untuk menunjunkan seberapa besar jaringan affiliasi mereka, terutama di wilayah Asia Tenggara.

8. Ratakan

Ratakan adalah sebuah marketplace yang menyediakan berbagai macam produk digital, websinar, hingga jasa. Di sini kita bisa menemukan tools seperti auto Facebook/Instagram Marketing, template blog, software autofollow somed, auto keyword generator, ebook affiliate marketing dan masih banyak lagi.

Bila diibaratkan, Ratakan bisa dibilang sebagai alternatif ClickBank dengan cita rasa lokal.

Afiliasi Ratakan dengan komisi tinggi

Sama seperti kebanyakan produk digital, komisi yang bisa didapat umumnya besar, tergantung persentase yang ditetapkan oleh seller. Selain itu Ratakan pun menyediakan cookies selama 60 hari yang membuat peluang untuk mendapatkan pembeli dari link afiliasi semakin meningkat.

Bagi yang baru memulai affiliate marketing, Ratakan juga menyediakan berbagai macam sumber pembelajaran, mulai dari newsletter, ebook, sampai video. Semua ini pun bisa didapat gratis hanya dengan mendaftar di Ecourse Affiliate Marketing Ratakan saja.

9. Niagahoster

Sebagai affiliate marketer, website atau blog bisa jadi tools yang ampuh untuk memasarkan produk/jasa afiliasi. Beda dengan sosmed, review bisa dibuat lebih lengkap dan menarik. Blog pun umumnya bisa menampilkan hal yang lebih kompleks dibanding tergantug pada sosmed untuk affiliate marketing.

Membuat website sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan Wordpress. Dibanding CMS lainnya, Wordpress lebih unggul dari segi kebebasan, fitur serta fleksibilitas. Maka tidak heran bila CMS ini digunakan lebih dari 53% website di seluruh dunia.

Membuat hosting berbasis Wordpress sendiri membutuhkan hosting. Tapi bukan sembarang hosting karena salah memilih malah akan membuat performa website terganggu.

Salah satu hosting Indonesia yang andal dan bisa dipercaya adalah Niagahoster. Selain menawarkan berbagai macam hosting, Niagahoster pun sudah dilengkapi teknologi terkini serta layanan customer service yang sedia 24 jam.

Menariknya lagi, Niagahoster juga memiliki program afiliasi di mana user bisa mendapatkan komisi untuk setiap pembelian paket hosting melalui link referal mereka. Komisi yang ditawarkan pun sangat menggiurkan, hingga 70%!


Itulah dia beberapa website afiliasi Indonesia yang patut dicoba. Tidak peduli apapun niche blog kita, selalu ada produk/jasa afiliasi yang bisa dipromosikan untuk mendapatkan penghasilan online. (NVSEMMA.blogspot.com)

Post a Comment

Previous Post Next Post