5 Cara Menghasilkan Uang dari Canva

Cara Menghasilkan Uang Dari Canva - Canva telah menjadi platform desain terbaik untuk posting media sosial, thumbnail Youtube, spanduk, dan grafik. Dengan akses gratis ke beragam template, stok foto, video, dan grafik, siapa pun dapat membuat karya menakjubkan dengan sedikit atau tanpa keahlian dalam desain grafis.

Selain jadi platform hebat untuk membuat berbagai desain, Canva juga bisa dimanfaatkan sebagai cara yang bagus untuk mendapatkan uang tambahan secara online sebagai desainer lepas.

Tidak cuma itu saja, maih ada beberapa cara mendapatkan uang dari Canva lain yang juga bisa dicoba.

Cara menghasilkan uang dengan canva

1. Menjadi Kontributor Canva

Canva bisa jadi platform yang tepat bagi desainer grafis yang ingin menghasilkan lebih banyak uang dan mendapatkan lebih banyak pengakuan. Hal ini bisa dilakukan dengan mendaftar untuk menjadi salah satu kontributor Canva.

Menjadi kontributor Canva akan menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas dan mendatangkan lebih banyak bisnis, dengan membantu Canva meningkatkan skala pustaka media dan elemennya.

Meskipun Canva digunakan oleh lebih dari 65 juta orang di 179 negara, Canva memberikan karya kontributornya pasar yang benar-benar baru. Di sini desainer cukup mengunggah karya mereka. Penghasilan pun akan didapat setiap kali pengguna menggunakan item tersebut saat mereka membuat desain di Canva.

2. Menjual Template Canva

Canva adalah platform yang sempurna untuk membuat grafik berkualitas untuk berbagai jenis bisnis dan individu seperti grafik media sosial, logo, spanduk, ebook, infografis, presentasi, resume, selebaran, poster, kartu nama, dan banyak lagi.

Enaknya lagi, ada banyak template siap pakai agar pengguna tidak repot membuat desain dari nol.

Template ini sendiri tidak semua berasal dari Canva. Sebagaian besar berasal dari kontributor yang membuat desain template serta elemen di dalamnya. Template Canva sendiri jadi item yang banyak dijumpai Creator Marketplace, karena kontributor bisa mendapatkan passive income dari template Canva tersebut.

3. Menjual Jasa Desain

Konten dalam bentuk gambar, ilustrasi, atau video pendek kini begitu banyak diminati. Maka tidak heran jika ada permintaan besar di sektor pemasaran digital.

Dengan Canva, semua orang sebenarnya bisa membuat desain mereka sendiri dengan mudah. Meski begitu tidak semua orang mau repot untuk melakukannya, dan lebih memilih untuk membeli desain jadi dari mereka yang lebih berpengalaman.

Karena itulah, Canva bisa jadi salah satu peluang untuk memasarkan jasa desain. Jasa desain ini nantinya bisa dipasarkan melalui situs freelance seperti Sribu atau Fiverr.

4. Menjual T-Shirt Kustom

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Canva juga menyediakan layanan t-shirt kustom. T-shirt ini pun bisa dikirim ke beberapa negara di Asia, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Amerika Utara, Karibia, dan Eropa, termasuk Indonesia.

Cara mendapatkan uang dari Canva dengan menjual t-shirt kustom

Dengan layanan ini, kita hanya perlu membuat desain yang menarik dan mempromosikannya, baik melalui sosial media atau website online store. Saat pesanan datang, kita hanya perlu meneruskannya kepada Canva agar kaos dicetak dan dikirimkan ke alamat tujuan.

5. Memberikan Tutorial Canva

Popularitas Canva membuat tutorial layanan berbasis web tersebut ikut-ikutan banyak dicari orang. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi siapa saja yang mahir menggunakannya untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan.

Tutorial Canva nantinya bisa diposting di blog, atau lebih baik lagi bila dibuat dalam bentuk video dan diunggah ke Youtube. Untuk monetasi, kita bisa memanfaatkan affiliate marketing, atau dengan menampilkan iklan dari Google Adsense.

Bila dibuat dengan menarik dan informatis, tutorial Canva akan mendatangkan banyak trafik dan menghasilkan lebih banyak uang.


Adanya Canva mengubah hidup banyak konten kreator yang sebelumnya kesulitan dalam membuat konten visual yang menarik. Tapi ternyata tidak hanya mempermudah desain, Canva juga memiliki peluang besar untuk dimonetasi dengan berbagai cara. (NVSEMMA.blogspot.com)

Post a Comment

Previous Post Next Post