7 Alternatif Clickbank Terbaik untuk Affiliate Marketer

Alternatif ClickBank Terbaik - ClickBank adalah salah satu situs terbaik bagi para affiliate marketer, terutama untuk mereka yang mengincar pasar mancanegara. Di sini calon afiliator dapat menemukan berbagai macam produk dan mempromosikannya untuk mendapatkan komisi di setiap penjualannya.

Meski begitu tidak semua orang bisa berhasil menggunakan ClickBank.

Mungkin saja penjualanannya tidak cukup, atau produk yang ada tidak sesuai dengan niche blog. Apapun alasannya, tidak perlu khawatir karena ada banyak alternatif ClickBank untuk affiliate marketer yang bisa dipilih.

Alternatif Clickbank terbaik

1. Amazon Associates

Amazon Associates adalah salah satu program pemasaran afiliasi terbesar di dunia yang memungkinkan pemilik situs web dan blogger membuat tautan dan mendapatkan komisi saat pelanggan mengklik dan membeli produk dari Amazon.com.

Tingkat komisi bervariasi tergantung pada kategori produk. Produk seperti konsol game atau produk perawatan tubuh hanya memberi komisi sebesar 1%, namun penjualan Amazon Games memberikan komisi terbesar sebesar 20%.

Jika ingin mencoba Amazon Associates, ada beberapa produk yang menawarkan komisi yang cukup besar seperti produk kecantikan eksklusif, musik digital, barang kerajinan, buku, atau perlengkapan kendaraan.

2. Ebay Partner Network

Ebay adalah situs e-commerce selain Amazon yang juga memiliki pengguna aktif terbesar di dunia. Untuk membantu penjualan, Ebay juga menyediakan program afiliasi dengan komisi yang menggiurkan.

Jaringan Mitra eBay adalah program pemasaran afiliasi yang dirancang untuk membantu penerbit memonetisasi trafik mereka. Melalui program ini, penerbit dapat memperoleh komisi atas transaksi eBay yang memenuhi syarat yang mereka lakukan.

Sebagai mitra afiliasi, siapa saja bisa memiliki kesempatan untuk mempromosikan berbagai macam produk untuk mendapatkan komisi. Untuk setiap transaksi yang memenuhi syarat, afiliator akan menerima persentase dari penjualan, berdasarkan tarif komisi tingkat kategori yang ditampilkan di global rate card mereka.

3. ShareASale

ShareASale adalah jaringan pemasaran afiliasi yang didirikan pada tahun 2000. Ada ribuan merchant dan lebih dari 241.000+ afiliasi aktif, menjadikannya salah satu yang terbesar di industri ini. Jaringan afiliasi ini juga memiliki reputasi yang baik untuk keandalan dan pembayaran, yang penting bagi merchantdan afiliasi.

Sebagai salah satu jaringan afiliasi terbesar, ShareASale memiliki pilihan lengkap dari berbagai jenis niche. Ini adalah kabar baik bagi afiliasi karena ini berarti ada lebih banyak peluang untuk menemukan produk fisik dan digital yang sesuai dengan topik blog dan mendapatkan komisi.

4. CJ Affiliate

Afiliasi CJ sebelumnya dikenal sebagai Commission Junction dan merupakan salah satu jaringan afiliasi tertua dan terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki beragam pengiklan dan penerbit, yang mencakup banyak industri dari berbagai niche.

Jaringan afiliasi ini mencakup beberapa merek top dunia, seperti Barnes & Noble dan IHG. Setiap brand juga menawarkan berbagai tools untuk membantu afiliator dalam memasarkan produk afiliasi, seperti widget produk, dan deep link generator.

5. Rakuten Advertising

Rakuten Advertising adalah salah satu jaringan afiliasi terbesar dan terpopuler di dunia. Mereka memiliki daftar pengiklan yang mengesankan, termasuk banyak merek terkenal. Jika ingin mencari cara untuk mempromosikan produk fisik, Rakuten jelas merupakan pilihan yang baik.

Proses persetujuan mereka mungkin sulit, Tetapi hal ini tidak mustahil selama mematuhi semua pedoman yang sudah mereka sediakan. Setelah terdaftar, afiliator bisa memanfaatkan tools seperti matchmaking, mobile app tracking atau consumer graph untuk memaksimalkan profit dari program afiliasi Rakuten tersebut.

6. Fiverr Affiliates

Fiverr adalah salah satu situs freelance terbaik yang mempertemukan brand serta bisnis dengan para pekerja lepas di berbagai bidang. Namun di luar itu, Fiverr juga memiliki program Fiverr Affiliates yang memungkinkan user untuk mempromosikan layanan atau gig Fiverr dan memperoleh komisi tambahan.

Ini cara yang bagus untuk memonetisasi blog atau situs web dengan audiens yang tertarik dengan layanan freelance. Sebagai afiliator, Anda dapat memperoleh komisi yang berbeda dari $15 hingga $150 per penjualan, tergantung pada kategori yang dibeli pembeli.

7. JVZoo

Alternatif ClickBank selanjutnya adalah JVZoo. Di sini juga terdapat berbagai macam produk digital dengan berbagai topik. Komisi yang ditawarkan pun cukup besar, hingga di atas 50% dari total penjualan.

Di antara layanan lainnya, JVZoo memiliki cukup banyak kemiripan dengan ClickBank, terutama pada deretan produk yang ditawarkan. Dengan begitu proses perpindahan tidak akan terasa sulit dan adaptasi pun bisa dilakukan lebih cepat.


Sebagai jaringan afiliasi, ClickBank menawarkan produk berkualitas dari berbagai niche yang bisa disesuaikan dengan topik blog. Namun jika layanan tersebut tidak sesuai harapan, masih ada banyak alternatif ClickBank yang bisa dipilih untuk mendapatkan uang dari blog. (NVSEMMA.blogspot.com)

Post a Comment

Previous Post Next Post